FOOD AND CAFE REVIEW : Warunk Upnormal (Antapani)



Hi, gorgeous people!

Today I wanna share about Food Review about one of Café in Bandung City : WARUNK UPNORMAL,
But I’m gonna change my language before from English to Bahasa.


*change language mode on : BAHASA*

Well, langsung ke pembahasan utama. Jadi pada hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 28 Juni 2016, saya dan beberapa teman-teman Berbuka Bersama di salah satu kafe yang udah cukup dikenal di Bandung yaitu Warunk Upnormal. Sebagai informasi, Warunk Upnormal saat ini sudah memiliki cabang terbaru di Antapani yaitu tepatnya di Jalan Purwakarta no. 71, setelah sebelumnya berada di Jalan PHH. Mustofa dan Jalan Cihampelas.
Sebagai masyarakat Antapani, saya turut senang, kalau lagi males pergi jauh tapi lagi pengen nongkrong gak perlu pusing cari tempat. Hohohoho...

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk pecinta Green Tea dan juga buat yang ingin merasakan sensasi olahan Indomie yang berbeda. Pada kesempatan kemarin ada beberapa menu yang saya dan teman-teman saya jajal,

Let’s check!

First : Pisang Bakar Green Tea.
Pisang Bakar Green Tea
Ini memang menu pertama yang saya pesan bersama dengan teh tawar hangat sebagai permulaan.
So far so good! Cuma sayangnya pisangnya saat itu agak masam ya, tapi dengan adanya susu kental manis yang dituang diatas bubuk green tea-nya cukup mengurangi rasa masam tersebut. Menurut saya menu ini unik, karena biasanya saya menyantap pisang bakar hanya disajikan bersama susu kental manis, cokelat meses, aneka selai (bisa strawberry, blueberry, kacang, atau kombinasi ketiganya, dan selai rasa lain), dan taburan keju diatasnya.
(Sebenernya sih, bisa aja pisang green tea ini saya tambah pake additional topping keju tapi saya penasaran dengan menu lainnya, saya gak mau kekenyangan di awal hehehe…)

Kita lanjut ke menu selanjutnya.

Second : Roti Bakar Green Tea.
Roti Bakar Green Tea
Nah, kalau menu ini sih bukan saya yang pesen melainkan salah satu temen saya, Arif. Saya dan beberapa teman lainnya saling menjajal satu sama lain. Menurut saya roti ini cukup padat, untuk satu kali suap saja, teksturnya terasa. Cukup mengenyangkan kalau seporsi untuk perut cewek kayak saya hehehe…
Oh iya disini bisa pilih juga, rotinya mau yang biasa atau gandum, yang saya coba ini yang biasa.

Lanjut...

Third : Nasi Wagyu Saus Jamur + Telur Ceplok.
Nasi Wagyu Saus Jamur & Telur Ceplok
Ini pesenan temen saya yang lain, Teh Santi. Saya sedikit menjajal Saus Jamur dan potongan daging. Kenapa cuma itu? Karena itulah the best part of this cuisine. Saus jamurnya wangi, enak, potongan dagingnya empuk. Menurut saya dalam seporsi itu, porsinya pas di perut. Gak kebanyakan, gak juga sedikit. PAS.

Fourth : Indomie goreng Pedas Manis Sadis (Lv. 5)
Saya penasaran dengan menu ini, soalnya sebagai pecinta pedas tapi perutnya sedikit rewel, saya harus mencari alternatif yang lebih ‘aman’. FYI, menu indomie yang ditawarkan disini ada 2 : Pedas Manis Sadis dan (If I am not wrong) Pedas Mampus.
Oh iya, dan untuk menu ini saya pesan dengan tambahan topping Telur Ceplok. Menariknya, Indomie ini sudah diberi tambahan selembar daging ham. Iya, Selembar, bukan potongan-potongan kecil yang biasanya cukup jadi taburan. 
Indomie Goreng Pedas Manis Sadis Level 5. Maaf fotonya baru saya ambil pas udah tinggal segini. Can you see slices of  the chili? :')
Btw, yang saya pesan ini Indomie goreng level 5 yang artinya dalam satu porsi terdapat potongan-potongan dari 5 buah cabe rawit dan kata mbaknya sih ini level biasa. 
IYA LEVEL BIASA. 
Trus level kepedasan sedang biasanya level 8 yang artinya 8 buah cabe rawit di dalamnya.
Oh dear, I can’t imagine its taste.
Level 5 aja saya udah megap-megap mehehehe… :’)

Fifth : BEVERAGES.
Minuman-minuman di bawah ini adalah beberapa menu yang dipesan oleh saya bersama teman-teman.
-Teh tawar panas : Nothing special, karena saya emang gak bisa membuka hidangan tanpa minuman hangat.

-Susu Tiramisu : Melanjutkan bahasan saya yang megap-megap karena Indomie Pedas Manis Sadis level 5 (Poor me…),  saya langsung pesan Susu Tiramisu dingin.
Pertama minum ini rasa pedas langsung berganti Nyess... Adem.
Hal yang perlu digarisbawahi, biasanya ada rasa lengket mengganggu di tenggorokan saat minum minuman yang ditambahkan sirup aneka rasa begini, tapi hal tersebut GAK saya temukan di Susu ini. They choose good ingredients to add.
SUKA.

-Taro latte, Banana Latte, Green Tea Latte : Buat yang kurang suka minuman manis tapi pengen yang ada rasanya, ini bisa jadi alternatif untuk dicoba. Awalnya saya kira minuman ini lupa ditambahin gula, ternyata rasanya emang plain. Cocok buat yang pengen minuman gak manis tapi ada sensasi green tea, banana, taro, dan pilihan rasa lainnya.

So Sorry, gambar yang saya upload gak lengkap, tapi semoga bisa jadi gambaran :)
Teh Tawar Hangat pesanan saya & Green Tea Latte pesanan Irfan :)

Teh Tawar Hangat dan Susu Tiramisu yang sudah hampir habis :p

Istimewanya disini selain menunggu waktu berbuka, di Warunk Upnormal disediakan permainan yang dapat dimainkan beramai-ramai, kalau kemarin yang saya mainkan dengan teman-teman ada Kartu Uno dan Uno Stacko, itu loh Uno yang bentuknya disusun.

Uno Stacko
Let's Play!

Jadi sambil menunggu berbuka saya dan teman-teman memainkan dua permainan ini. Can't you imagine how fun it is? Lucky me, i wasn't lose though we played more and more. HAHAHA *girang banget*

Main kartu uno sebelum waktu berbuka

Tarik baloknya, jangan sampai rubuh :D

Jepretan Iseng : Uno Card meets Fish Eye Lens

Oh iya, Warunk Upnormal ini selama bulan puasa baru buka pada pukul 17.00, tutupnya kalau gak salah ya, jam 22.00. Follow instagramnya di @warunk_upnormal, guys. :D

Selain menu-menu di atas ada juga menu Indomie Gokil (Goreng Kikil), lalu Indomie Rebus Pedas Manis Sadis/Pedas Mampus, Kopi, dsb yang sepertinya menarik untuk dicoba. Jika nanti saya kesini lagi, saya akan tuliskan review part-2 nya deh :)

Soal harga tidak perlu khawatir. Ini harga-harga dari menu yang ada di atas.
-Pisang Bakar Green Tea : Rp 15,500
-Roti Bakar Green Tea : Rp 15,500
-Nasi Wagyu Saus Jamur : Rp 25,500
-Indomie Pedas Manis + Toping Telur Ceplok : Rp 12,500 + Rp 3,000
-Latte (Green Tea, Banana, Taro) : Rp 12,500
-Teh Tawar Hangat : Rp 4,000
Sementara untuk menu lainnya tidak akan lebih dari Rp 30,000, baik makanan maupun minuman. Terjangkau bukan? :D

Dengan suasana yang menyenangkan dan unik, rasakan sensasi berbeda menikmati Indomie, Kopi, maupun Susu yang umumnya jadi menu WarKop.

Bonus : Foto Selfie saya bersama teman-teman. Do you see our happy face here? You will feel the same if you come to this place. ^_^





Ini sih saya yang narsis sendiri :'))))

Yeay!
Untuk teman-teman di luar kota yang penasaran, I just can say "Please, come to Bandung, come here and enjoy." 

HAVE A GREAT RAMADHAN!
BARAKALLAH!


Comments