FASHION TIPS : Pleated Skirt for Big Size Woman

Hello!
Happy Thursday, everyone!
Today is Thursday, good day to tell many old stories that called 'Throwback', but for today I won't tell you a flashback. Well, let me share about my first Mix & Match tips. I would like to change my language to Bahasa. So, check it out!

*changing Language mode : Bahasa*

Hai semuanya.
Izinkan saya untuk berbagi Mix & Match Tips (M&M Tips) untuk si tubuh besar. Sebelumnya ini adalah postingan pertama saya, jadi saya sangat butuh kritik, saran, dan motivasi dalam membangun tulisan-tulisan saya ke depannya.
#cieee
*Kenapa jadi formal banget ini ya?*

Oke, lanjuttt.
M&M Tips pertama ini membahas Pleated Skirt for Big Size Woman. *kedip mata*

Pleated Skirt adalah rok yang memiliki aksen lipatan dalam jumlah banyak atau sedikit dan terkadang ada yang memiliki aksen kerut di pinggangnya. Bahasa gampangnya sih : Rok Rempel, tau kan rok rempel? Itu loh rok anak sekolah dan bentuknya mekar. :D



Pleated Skirt / Rok Rempel (Picture taken from many source in Google)


Rok jenis ini sempat tren di beberapa tahun terakhir (kalau gak salah bersamaan juga dengan trennya musik Korea) walau sekarang lebih didominasi rok dengan potongan lurus (Rok Pensil/Pencil Skirt) dan juga Rok A-Line.

Untuk si tubuh kurus, rok ini sangat bagus karena dapat memberikan tambahan 'volume' pada tubuh sehingga tubuh terlihat lebih ideal.
Lalu bagaimana dengan tubuh besar?
Sebenarnya rok ini kurang direkomendasikan untuk si tubuh besar, karena akan menambah volume tubuh si pemakainya menajdi semakin besar.

Trus kalau udah terlanjur beli atau suka gimana dong?

Tenang. Tenang.
Sebagai cewek yang bertubuh besar aku juga merasakan kekhawatiran yang sama.
Berikut tips dari aku agar kamu tetap bisa memakai jenis rok ini tanpa khawatir terlihat semakin besar.

DO :
1. Padu Padankan dengan Outer Wear
Ini penting! Apalagi untuk para Hijabers. Jika biasanya kamu cukup pakai kaos/kemeja lengan panjang lalu kemejanya dimasukkan ke roknya, coba cara satu ini.
Pilih Luaran / Outer yang panjangnya melebihi pinggul lebih bagus lagi jika panjangnya sampai kurang lebih sampai ke paha. Pilih yang potongannya lurus karena akan menyamarkan dan memberi ilusi ke tubuh kamu untuk terlihat lebih ramping. Pilih bahan yang ringan seperti spandek, katun, atau jeans untuk kesan santai, atau bisa gunakan bahan semi wool untuk kesan formal dan serius.

2. Gunakan Atasan (Top / Blouse) Berwarna Gelap
Atasan warna gelap menyamarkan lipatan perut ketika baju dimasukan ke dalam rok,

3. Wear High Heels
Buat kamu yang kurang terbiasa dengan high heels jenis stiletto/pump/etc, bisa gunakan wedges atau flatform, ini berfungsi sebagai ilusi pada bagian kaki agar terlihat lebih tinggi dan ramping. Si tubuh besar kurang direkomendasikan memakasi sepatu flat apalagi dengan outsole yang tipis karena akan membuat tubuh terlihat pendek dan semakin 'melebar'.  Sebaiknya tinggi hak tidak usah terlalu tinggi supaya tidak merepotkan, 5-7 cm sudah cukup.

4. For Hijabers : Gunakan Hijab Gaya Simple tapi Menarik
Kalau rok, atasan, dan luaran sudah oke tinggal pemilihan hijabnya. Gunakan hijab dengan gaya yang simple tapi menarik dan tidak perlu yang rumit apalagi sampai repot membukanya saat wudhu. Pemilihan warna dan motif hijabnya bisa disesuaikan dengan nuansa pada pakaiannya :
- Jika busana keseluruhan dominan polos, gunakan hijab bermotif,
-Jika busana ada yang bermotif, gunakan hijab polos dengan warna senada.
-Jika ingin tabrak motif, gunakan yang warna dan motifnya senada. Misal roknya bermotif bunga berukuran kecil warna putih dan pink, hijabnya bisa gunakan motif bunga juga dengan catatan warnanya harus senada dengan warna dasar roknya. Ini penting supaya penampilanmu tidak terkesan ramai dan malah jadi 'heboh'.

Jika masih bingung dan belum terbayang bagaimana padu padannya, berikut adalah pemilihan outfit dengan Pleated Skirt/Rok Rempel yang saya pakai pada kesempatan yang lalu.


Brown Pleated Skirt + Nude Oversized Shirt and Black Tee

Karena saya gunakan hijab berwarna hitam polos, saya pakai aksesoris yang simple supaya penampilan tidak berlebihan ^^

Outfit dari Samping : karena acara ini acara santai saya gunakan Jelly Shoes untuk sepatunya.
Gimana? Sudah terbayang kan? :D
Sebelumnya, ini adalah postingan pertama saya mengenai Padu Padan Busana, kritik dan saran yang membangun sangat dibutuhkan. Mari saling berbagi ide yang menarik.

Have a nice day, Gorgeous People! Barakallah!

Comments